Home » » Rindu Kampung Halaman

Rindu Kampung Halaman

Written By George Pisan on Wednesday, July 23, 2014 | 7:40 AM



Asyiknya mudik lebaran atau pulang kampung memang sangat kita rindukan setelah setahun lamanya tinggal di rantau orang dengan di sibukan oleh pekerjaan aku sangat merindukan sekali kampung halaman tempat kelahiranku, aku rindu masakan khas ibu yang aku rasa masakan terenak, terlezat dan ternikmat se dunia dan tidak ada yang mampu mengalahkan masakan beliau meskipun masakan sekelas restauran termahal sekalipun.

Tidak ada masakan terenak di dunia ini selain masakan buatan ibu sendiri hmmm... mungkin karena lidah kita sudah terbiasa melahap masakan beliau sejak kecil kali ya, dan aku pun merindukan kamar tempat tidurku tempat aku melepas lelah dan bermalas – malasan tiduran di ranjang sambil di temani majalah dan komik – komik kesukaan yang biasa aku baca meski telah berulang – ulang kali aku membacanya.

Aku rindu sanak keluarga, tetangga serta teman – teman di kampung tempat kami bercanda ria, terawa, ngerumpi dan bermain mengisi hari – hari di kampung halaman aku dahulu, aku pun rindu kucing, kambing dan ayam - ayam peliharaan keluarga kami dan aku pun rindu mengantarkan makanan ke sawah dan kebun tempat ayah bekerja untuk menghidupi keluarga kami.

Banyak sekali kenangan yang tidak akan pernah aku lupakan saat – saat terindah bersama keluarga, saudara dan teman – teman lama yang membuat hati ini tidak sabar untuk bertemu mereka.

Sahabat – sahabat semua juga mungkin merasakan hal tersebut dan kangen akan kampung halaman meskipun untuk pulang kampung di saat libur lebaran mungkin harus menikmati macetnya lalu lintas yang sangat padat namun hal itu menjadi kenikmatan tersendiri bagi aku karena semua orang pun dalam hatinya mungkin memiliki perasaan yang sama denganku.

Yah... mungkin setelah sampai di kampung halaman aku nanti aku pun ingin ikut bermain bola volly olah raga kesukaan aku tempat kami menghabiskan sore hari yang indah sambil bercanda gurau dan berlari – larian bersama teman – teman yang sempat aku lupakan dan tidak aku temukan di sini karena mungkin di sini aku terlalu sibuk dengan pekerjaan.

Siapa yang tidak kangen dan rindu akan kampung halaman sendiri karena banyak sekali kenangan yang tidak akan pernah bisa kita lupakan meskipun mungkin bagi anda yang telah berhasil di rantau orang dan sudah terbiasa dengan kemewahan dunia namun dalam hati kecil anda juga akan merindukan saat – saat terindah di kampung halaman yang telah mengisi hari – hari kita sejak kita kecil.
Share this article :

21 comments:

  1. semoga pada idul fitri yang akan datang sebentar lagi kita dapat berkumpul dengan sanak famili melepas rindu dihati ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas, lebaran kumpul bareng keluarga akan sangat terasa indah

      Delete
  2. tidak terasa sebentar lagi sudah mau datang hari raya lebaran.. mohon maaf lahir batin ya mas george :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama teh, saya juga mohon maaf lahir dan bathin jika ada kata - kata yang salah dan khilaf yang di sengaja maupun tidak di sengaja

      Delete
  3. lebaran memang moment trbaik buat kumpul bersama..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali mas, lebaran merupakan acara kumpul bersama keluarga dan saling memaafkan segala dosa, salah dan khilaf kita

      Delete
  4. Moment terindah di saat hari raya Idul Fitri bila kita dapat berkumpul bersama dengan keluarga ya Mas. Semoga kita bisa berkumpul bersama keluarga besar di saat yang indah.

    Salam

    ReplyDelete
  5. udah lama ga mudik , rindu banget kampung halaman
    salam kenal sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga gan terima kasih telah mampir

      Delete
  6. Wah Alhamdulilllah, Kebetulan bulan Lalu saya mudik ke Bekasi. Saya mudik karena menghadiri pemakaman Ayah yang hari itu berpulang ke Rahmatullah. Saya senang dengan artike; ini karena mengingatkan saya akan kampung Halaman di Bekasi. Benar kata mas George Pisan "tidak ada makanan terenak di dunia ini selain menyantap masakan buatan ibunda atau ibu di rumah|. Setiap kali saya mudik ke Bekasi, salah satu hidangan yang saya rindukan adalah sambel terasinya. Waowwwwwwwwwwwww nikmat Subhannallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. inna lillahi wainna ilaihi raji'un semoga arwah beliau di terima di sisiNya, betul sekali mas siapapun pasti akan rindu kampung halaman... sambal terasi wiiih mantap dong

      Delete
  7. alhamdulillah saya sudah berkumpul dengan keluarga om :)

    ReplyDelete
  8. semoga kak George tidak pisan pisan dan kini telah sampe dikampung halaman dan bergembira berkumpul bersama seluruh keluarganya.
    Mohon maaf lahir batin atuh ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama kang saya dan keluarga juga mohon maaf lahir dan bathin semoga segala salah dan khilaf kita sirna

      Delete
  9. wah saya juga rindu sekali mas dengan tanah kelahiran saya. namun sampai saat ini saya belum sempat pulang kesana, karena saya sudah pindah rumah hehehehe

    ReplyDelete
  10. setiap orang pasti akan merindukan kampung halaman tempat kelahirannya mas

    ReplyDelete
  11. SAYA juga rindu kampung halaman,tapi belum tahu apakah bisa pulkam atau tida nih hehe

    ReplyDelete
  12. bener banget kang,,_
    seenak-enaknya makanan direstaurant masih kalah enak sama masakan ortu.

    ReplyDelete

Popular Posts

. Powered by Blogger.
 
Support : Copyright © 2013. Piknik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger