Home » » Indahnya Jalan Berkelok Menuju Pantai Cijayana

Indahnya Jalan Berkelok Menuju Pantai Cijayana

Written By George Pisan on Tuesday, June 10, 2014 | 11:31 AM



Indahnya Jalan Berkelok Menuju Pantai CijayanaIndahnya Jalan Berkelok Menuju Pantai Cijayana Garut Selatan yang terhadang hujan lebat tidak menjadi penghalang bagi kami untuk melanjutkan perjalanan meskipun harus melewati medan yang sangat berat mulai dari jalanan sempit penuh bebatuan terjal hingga lumpur yang dalam semuanya terbayar dengan menyaksikan deburan ombak yang bergulung-gulung serta keindahan pantainya yang masih alami dan belum tersentuh.

Awal liburan sekolah saya kedatangan teman-teman yang sengaja telah merencanakan acara untuk mengisi liburan, tujuan mereka kali ini Pantai Cijayana yang terletak di Daerah Garut Selatan saya pun menyambut gembira rencana mereka.

Sebagai Kepala Suku (so... ceritanya) sudah menjadi kewajiban saya untuk mengatur keperluan hingga peralatan yang harus di persiapkan sebelum jadwal keberangkatan he... he... jadwal ni.. ye...

Sore hari kami sudah berkumpul di rumah Andri salah seorang teman yang juga akan ikut rombongan yang waktu itu sebanyak sebelas orang namun sebelum meluncur Bapaknya Andri yang salah seorang tokoh masyarakat di daerah itu berpesan pada kami “silahkan kalau kalian mau main ke pantai tetapi harus dibarengi Penduduk asli sini” dengan logat sundanya yang kental.

Kami berpikir lurus-lurus saja mungkin yang namanya orang tua tidak ingin mendengar adanya kejadian yang tidak di inginkan sehingga dengan senang hati kami pun mengajak salah seorang temannya Andri yang asli berasal dari Daerah Cijayana sehingga anggota pun genap menjadi dua belas orang.

Selepas maghrib kami pun langsung berangkat, ternyata untuk masuk ke lokasi Pantai Cijayana tidak semudah yang kami harapkan selain Indahnya Jalan Berkelok Menuju Pantai Cijayana yang sangat sempit serta waktu itu terhadang oleh hujan yang sangat lebat juga harus melalui hutan yang kondisi medan jalannya sangat berat hingga kami pun harus turun naik kendaraan yang kami tumpangi untuk melihat jalan yang akan dilalui sekaligus menavigasi jangan sampai kendaraan terperosok ke batu atau lumpur yang sangat dalam.

Meskipun membutuhkan perjuangan yang cukup menguras tenaga akhirnya kami sampai juga di tepi pantai namun sebelum kami turun dari kendaraan temannya Andri yang penduduk asli itu bicara “ kang kalau tamu berkunjung ke sini harus mengantongi batu” teman-teman pun menatap ke arahku semua seakan ingin mendengar jawaban yang keluar dari mulutku tetapi aku haya melempar senyum dan berkata “ ooh begitu” namun dalam hati saya bicara “cukuplah Allah sebagai pelindungku”.

Nah... dalam petualanganku kali ini ada kisah hantunnya juga tapi Kita lewati saja yang bagian cerita hantunya lantaran ini bukan cerita tentang horor atau mistik he... he... pasti penasran yah...xixixi... sekarang kita kembali ke inti cerita.

Keindahan Pantai Cijayana ini sangat lengkap lantaran ada bagian pantai yang landai dan ada juga bibir pantai yang terdapat tebing curam dan uniknya pada setiap jam enam pagi terlihat jutaan burung walet yang melewati pantai ini dari arah barat ke timur begitu juga sebaliknya jika di sore hari.

Air laut yang sangat bening sehingga jika kita melihatnya dari atas perahu akan terlihat jelas ikan-ikan kecil yang lucu-lucu dengan beraneka ragam jenis mencari makan di sekitar pantai.

Lokasi pantai yang jauh dari pemukiman penduduk, hendaknya jika anda akan berkunjung sebaiknya mempersiapkan perbekalan dari rumah karena di pantai ini sewaktu kami berkunjung tidak terlihat ada pedagang yang berjualan di sekitar pantai bahkan waktu itu yang berkunjung pun hanya kelompok kami saja.

Rute yang harus di tempuh, jika anda akan berkunjung ke Pantai Cijayana harus melewati Kota Garut – Cikajang – Gunung Gelap – Cisompet – Pameungpeuk – Cimari dan jarak dari Kota Garut ke Cijayana kurang lebih sekitar seratus dua puluh kilo meter.

Sebaiknya persiapkan dahulu kondisi kendaraan anda untuk melibas Indahnya Jalan Berkelok Menuju Pantai Cijayana yang sempit dengan jurang yang dalam dan sangat menantang. Itulah cerita petualangan kami di Pantai Cijayana Garut dan ikuti terus piknikmenarik.blogspot.com untuk anda temukan cerita seputar perjalanan menuju tempat wisata menarik lainya.
Share this article :

12 comments:

  1. Petualangan yang menarik atuh, ditambah alam yang indah... asyik deh... Suatu nanti berpetualang ketempat saya atuh kang di Pulau Dollar

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya menarik juga tuh berpetualang di pulau dollar siapa tau pulang bawa ribuan dollar he...

      Delete
  2. itu foto asli pantai cijayana kang? wah indah dan bersih ya.. :)

    ReplyDelete
  3. Saya asli orang Garut ,tapi belum pernah main ke Pantai Cijayana ,Pernah dulu hanya sampai ke Pameungpeuk saja,,,jadi hayang balik ka Garut euyyy heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kangen sama kampung halaman ya kang... banyak sekali cerita menarik di garut swiss van java ini nanti saya pasti posting semua... biar kang dede balik ke garut he...

      Delete
  4. selain kesohor sama dodolnya
    ternyata garut juga punya pantai yg indah ya kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas... terima kasih telah mampir

      Delete
  5. euleh euleh..geuningan di Garut teh ada pantey Cijayana yang masih terlihat asri dan bersih..cocok banget buat sayah yang hobi banget nyantey kaya dipantey gituh kang...suwer hobi pisan

    ReplyDelete

Popular Posts

. Powered by Blogger.
 
Support : Copyright © 2013. Piknik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger