Home » » Perjalanan Menyenangkan di Gunung Parang

Perjalanan Menyenangkan di Gunung Parang

Written By George Pisan on Wednesday, June 4, 2014 | 9:17 PM



Perjalanan wisata kali ini kita akan menuju Gunung Parang Purwakarta, mungkin bagi sebagian orang belum mengenal nama gunung batuan andesit yang gagah menjulang tinggi ini tapi bagi kalangan kelompok pecinta alam atau yang menyukai olah raga panjat tebing serta yang mempunyai hobi melakukan perjalanan wisata alam mungkin sudah tidak asing lagi.

Perjalanan Menyenangkan di Gunung Parang

Bila anda hendak menuju bandung melalui jalur Purwakarta Plered atau melintasi pinggiran danau Jatiluhur  gunung batu yang menjulang tinggi ini sangat nampak jelas terlihat indah di pandang mata yang membuat siapa pun yang lewat jalur ini pasti akan terpesona melihat panorama alam yang di sajikan Gunung Parang yang memiliki ketinggian 900 meter di atas permukaan laut yang menjadikannya sebagai gunung dengan batuan andesit tertinggi di Indonesia kita tercinta.

Jika anda pernah berkunjung ke Ubud Bali pasti anda pernah melihat pemandangan sawah yang menakjubkan, nah.. pemandangan seperti itu juga tersaji di Gunung Parang ini, pemandangan sawah yang hijau dengan petakannya yang berundak-undak membuat siapa pun terpana di buatnya.

Sayang sekali sewaktu admin mau mengunjungi tempat wisata Gunung Parang ini terjebak macet yang cukup lama lantaran sedang di lakukan perbaikan jalan yang membuat kemacetan mengular cukup panjang hingga membuat banyak waktu terbuang yang disebabkan oleh kemacetan.

Tapi kemacetan seperti itu tidak membuat admin patah arang untuk melakukan perjalanan wisata ke Gunung Parang ini, lanjuuut... admin pun sampai di Desa Cilalawi yang kebetulan ada seorang teman lama admin yang tinggal di daerah itu sekalian silaturohim dan melepas kangen dengan sohib lama admin pun di sambut dengan penuh suka cita lantara sudah sekitar empat belas tahun baru bertemu kembali setelah sedikit bercakap-cakap sambil melepas lelah admin pun mengajak sohib admin itu untuk berkujung ke Gunung Parang hitung-hitung sewa pemandu wisata gratis he... he... maunya.

Dengan penuh semangat yang berEnergi admin dan kawan-kawan sampailah di kawasan wisata Gunung Parang, sungguh menakjubkan pemandangannya begitu elok sulit di ucapkan dengan kata-kata, admin pun menghela napas panjang menghirup udara yang sangat segar sambil menatap ke puncak gunung  seakan tidak percaya menyaksikan pemandangan yang begitu indah yang hanya ada di Gunung Parang Purwakarta.

Tidak terasa matahari sudah mulai sembunyi di balik gunung menandakan sebentar lagi gelap akan tiba, kami pun bergegas merapihkan barang-barang bawaan kami  walau pun berat rasanya meninggalkan tempat yang eksotis ini namun lantaran di kawasan wisata Gunung Parang ini penerangannya belum memadai dan belum terdapat penginapan maka kami memutuskan untuk segera kembali pulang.

Sungguh suatu perjalanan wisata yang sangat memacu adrenalin dan Bagi anda yang ingin mencoba petualangan baru melakukan perjalanan wisata alam ke Gunung Parang ini lokasinya terletak di Kecamata Tegal Waru Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kunjungi terus piknikmenarik.blogspot.com untuk anda temukan perjalanan wisata  menarik lainnya.

Share this article :

22 comments:

  1. sudah mulai melanglang buana ya mas, sekarang sudah sampai di gunung parang, terus terang saya baru dengar, kuper banget sih saya :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya sekedar jalan-jalan sekalian silaturohim aja kang

      Delete
    2. jalan-jalan sembari silahtuhrohim di gunung, berarti banyak permukiman juga ya mas disekitar gunung itu,,hehe

      Delete
    3. dari daerah cilalawi ke gunung parang jaraknya lumayan juga sih terima kasih telah mampir

      Delete
  2. walah, saya malah baru denger ini mas nama gunung parang, kalau ditempat saya parang itu sebuat belati panjang berukurang 1meter mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga belum tahu sejarahnya mas kenapa gunung tersebut di kasih nama gunung parang

      Delete
  3. boleh juga nih buat referensi warga purwakarta dan sekitarnya. tapi ko fotonya kecil banget ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh... fotonya terlalu kecil yah... terima kasih teh atas masukannya...

      Delete
  4. Woww, masih asri ni kak, pasti asik ni bila berkunjung kesitu !

    oh iya, kumbal ni kak dari SAGITA COM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya keren deh... terima kasih telah mampir

      Delete
  5. Boleh juga nih Gunung Parang Purwakarta.biasanya tempat seperti ini apalagi gunung batuan andesit,ini sangat disukai para pendaki ....kalau saya wah sudah nggak kuat lagi mendaki,hahaha ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. he.. he... sama kang semangat sih masih jiwa muda tapi apa daya tenaga sudah berkurang

      Delete
  6. kayak nya asyk bener tuh deh mas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali gan tempatnya asyik sekali untuk di kunjungi

      Delete
  7. Gunung Parang ini banyak yang kurang tahu ya.. Harus dipromosikan lagi

    ReplyDelete
  8. jd iri nih..!, ketinggian brapa nih..Mas..!

    ReplyDelete
  9. dahulu kala...sebelum ada tol cipularang...hampir setiap minggu melewati Gunung Parang ini, emang terlihat dari jauh, gunung yang mistiknya kuat banget...bener ngga seh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali kang di daerah ini mistiknya masih kuat

      Delete
  10. gunung parang saya kok baru pernah denger, tapi sepertinya boleh juga buat pendakian yia bos...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan orang-orang luar negri sono sudah pada tahu lho mas terutama bagi para penyuka panjat tebing

      Delete

Popular Posts

. Powered by Blogger.
 
Support : Copyright © 2013. Piknik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger