Home » » Situ Cangkuang Tempat Wisata Yang Penuh Sejarah

Situ Cangkuang Tempat Wisata Yang Penuh Sejarah

Written By Unknown on Monday, June 16, 2014 | 7:09 PM



Situ Cangkuang Tempat Wisata Yang Penuh Sejarah
Situ cangkuang merupakan objek wisata danau yang di tengah -tengah  situ tersebut terdapat pulau yang penuh sejarah lantaran dengan adanya bukti peninggalan kerajaan Hindu pada masa lalu yaitu sebuah candi yang masih terpelihara dengan baik sampai sekarang dan uniknya di pulau tersebut terdapat perkampungan yang di sebut kampung Pulo yang hanya di huni oleh enam kepala keluarga dengan bangunan rumah adat  yang masih asli tradisional.

Berwisata ke situ cangkuang sungguh menyenangkan lantaran selain kesejukan alam dengan udara dingin yang dikelilingi gungung-gunung tinggi serta pemandangan alamnya yang sungguh mempesona membuat kita betah berlama-lama menikmati suasana yang tenang dan damai disitu cangkuang.

Di tengah pulau tempat wisata yang penuh dengan sejarah ini juga selain terdapat enam bangunan rumah adat warga yang menghuni Kampung Pulo juga terdapat pula mesjid dan meseum yang menjadi bukti sejarah yang terdapat di Situ Cangkuang yang tidak lepas dari beberapa mitos Situ Cangkuang.

Situ Cangkuang Tempat Wisata Yang Penuh Sejarah

Dan jika anda naik kendaraan umum dan turun di Leles untuk menuju Situ Cangkuang ini anda harus menggunakan kendaraan umum tradisional delman yang akan menambah kenangan anda di Situ Cangkuang makin mengasyikan.

Setelah sampai di objek wisata Situ Cangkuang untuk menyebrang ke pulau yang terdapat di tengah- tengah situ anda pun harus menaiki kendaraan air yaitu rakit yang terbuat dari bambu yang telah di sediakan pihak pengelola dan sewaktu admin berkunjung untuk menyewa rakit hanya di kenakan ongkos sebesar dua ribu rupiah saja.

Sampailah anda di kampung pulo yang di tumbuhi banyak pepohonan yang tinggi besar sehingga jika dijadikan latar belakang untuk berfose dengan keluarga maupun teman akan sangat indah terlihat dan yang membuat kagum adalah adanya candi peninggalan Kerajaan Hindu dan terdapatnya makam yang menyebarkan ajaran Islam di daerah itu yaitu Embah Arief Muhammad.

Jika anda akan berwisata ke objek wisata Candi Cangkuang ini terdapat di Desa Cangkuang Kecamatan Leles Kaupaten Garut, Jawa Barat dan jika anda dari jakarta maka anda harus keluar di gerbang tol Cileunyi Bandung dan langsung menuju arah Kota Garut.

Temukan pengalaman baru anda di Situ Cangkuang Tempat Wisata Yang Penuh Sejarah semoga kunjungan anda dapat menjadi suatu kunjungan wisata yang penuh makna.


Share this article :

8 comments:

  1. inisebenarnya aset yg hrus trus diperhatikn oleh pemda setempat..!, :)

    ReplyDelete
  2. kalau kita turun di stasiun kereta leles-cibatu, berarti pake delman juga menuju ke lokasinya kang?
    saya jadi pengen main kesana.. belum pernah kang.. :)

    ReplyDelete
  3. wah .... asik tuh .... garut banyak juga tempat wisata dan bersejerah nih .... :)

    Salam SUkses Mulia ...

    ReplyDelete
  4. sambil nyelem minum air
    bisa wisata nyambi ngenal sejarah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas ternyata situ cangkuang ini banyak sekali menyimpan sejarah

      Delete

Popular Posts

. Powered by Blogger.
 
Support : Copyright © 2013. Piknik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger